Selamat Datang di Website Pendidikan Bangsa, Yang Berkarater, Beriman dan Berkhlak | MTs. Al Muniroh Telah Membuka PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025

Pesona Alam dan Budaya: MTs. Al Muniroh Gelar Studi Wisata

MTs. Al Muniroh adalah sebuah Madrasah Tsanawiyah yang terletak di Kab. Gresik, Jawa Timur. Pada tanggal 12-14 Juni 2024, sekolah tersebut mengadakan sebuah kegiatan studi wisata yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga kepada para siswa dalam memahami budaya dan sejarah Nusantara.

Sebelum berangkat para Siswa berziarah dan doa bersama di Pesarean Pendiri YPPP Al Muniroh Al Maghfurlah KH. Munir Mawardi dan selanjutnya salah satu tujuan utama dari studi wisata ini adalah ziarah makam Gusdur, yaitu makam dari mantan presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid. Para siswa akan belajar tentang sejarah dan nilai-nilai yang ditinggalkan oleh tokoh unik ini.

Selain itu, para siswa juga akan mengunjungi beberapa tempat menarik di sekitar Semarang dan Yogyakarta, seperti Sumilir Semarang, Candi Prambanan, Malioboro di Jogja, Pantai Kukup di Gunung Kidul, dan Oleh-oleh Bakpia 25 di Jogja. Mereka juga akan mengunjungi Masjid Syeh Zayed di Solo untuk lebih memahami keberagaman budaya dan agama di Indonesia.

Dengan adanya kegiatan studi wisata ini, diharapkan para siswa dapat memperluas pengetahuan mereka tentang sejarah dan budaya Indonesia, serta meningkatkan rasa cinta mereka terhadap tanah air. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pengalaman berharga dan berkesan bagi semua peserta. 

0 Komentar